Berangkat dari kecintaan terhadap bangunan bersejarah dan dunia kuliner , maka tercetuslah ide untuk mendirikan resto dan kafe di dalam museum Benteng Vredeburg. Indische Koffie menjadi yang pertama yang ada di dalam museum di Indonesia. Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan bersejarah di Indonesia bekas peninggalan Kolonial Belanda yang didirikan pada tahun 1765.  

Indische Koffie diresmikan pada tanggal 4 April 2012 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, merupakan sebuah resto nan elegan yang menyajikan wisata kuliner dan wisata sejarah dalam satu wadah. Indische Koffie menawarkan menu tradisional sekaligus mengangkat kembali menu bercita rasa Eropa, serta menyajikan kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia.  Indische Koffie menjadi tempat tujuan wisata kuliner di Yogyakarta.



Area Indoor 

Dengan desain interior klasik nan elegan. Mempunyai kapasitas 50 seat, dibagi menjadi 3 area, yaitu area square, round dan bar. Indische Koffie menawarkan suasana nyaman yang membawa kita memasuki  kenangan masa lalu melalui sebuah bangunan kuno dengan arsitektur kolonial Belanda sambil menikmati hidangan yang lezat dan nikmat dengan iringan musik yang mengalun merdu memanjakan telinga.



Area Outdoor 

Dengan kapasitas 52 seat, dibagi menjadi area parasol dan teras, juga memberikan nuansa pemandangan kebun nan asri yang membuat betah untuk berlama-lama di area ini, juga sebagai smoking area. 

Selain itu, Indische Koffie juga dilengkapi dengan fasilitas ruangan yang lengkap dan koneksi free WiFi yang mencakup semua area resto.



Indische 0 km 

Adalah sebutan area outdoor bar atas dengan kapasitas 22 seat, dibuka untuk umum pada pk 17.00 WIB menjadi satu-satunya tempat nongkrong  di titik nol Jogja yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan, bangunan kuno kebanggaan masyarakat Jogja :  Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos dan Bank BNI 46.



BUFFET

Makanan disajikan secara prasmanan, jumlah dan jenis menu disediakan dengan berbagai pilihan. Penyajian dengan gaya buffet tersedia dengan minimal pesanan 30 pax.

Area indoor dan outdoor Indische Koffie, yang mampu menampung sampai 200 orang, dapat digunakan untuk mengadakan berbagai acara seperti gathering, press conference, birthday party dan acara jamuan lainnya.


   

ALA CARTE

Makanan disajikan sesuai dengan pesanan berdasarkan buku menu. Bagi penyuka salmon, seared salmon disajikan dengan potato gratin ditemani creamy spinach dan diguyur sour sauce…hmmm….so yummy. Berbagai pilihan menu seperti roasted spring chicken, seared tuna, indische mix rice, club sandwich, Singaporean pasta, gudeg,  sampai ontbijkoek pudding menjadi pilihan yang menggugah selera.


   

KOFFIE

Keunikan lain dari Indische Koffie adalah ciri khas kopi yang disajikan.  

Indische Koffie menawarkan berbagai jenis kopi yang didapatkan dari coffee plantation di Indonesia. Para tamu bisa menikmati hidangan kopi khas dari daerah Mandailing di Sumatra Utara sampai kopi dari Papua. Sebagai contoh Indische Koffie menawarkan jenis minuman yang diberi nama Café Exotic, yaitu  Coffee Toraja yang diramu dengan hazelnut dan kahlua yang diberi sentuhan whipcream sebelum disajikan. Espresso dari  Kopi Aceh bagi penyuka kopi dengan takaran single shot. 

Aneka minuman tradisional jadoel seperti, bir plethok, wedang uwuh dan es sereh bisa menjadi pengalaman kuliner resep minuman tempo dulu.

Bagi penyuka ice coffee, segelas caramello ice coffe pantas dicoba. Semua kopi yang digunakan adalah kopi asli dari Indonesia.



Museum Benteng Vredeburg

Jl, Jend. A. Yani No. 6 Yogyakarta 55121

Telp. : (0274) 580 004

Email : info@indischekoffie.com

Website : www.indischekoffie.com

 IndischeKoffieJogja

@indischekoffie


Copyright © 2015, Tonkq. All Rights Reserved.